-->
LWF9NqR4Map6Max5NWZ8LGxbx7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANSIMPLE103

DESTINASI WISATA HINGGA MITOS ALUN ALUN KIDUL YOGYAKARTA



Alun-alun Kidul atau lebih dikenal dengan nama Alkid salah satu wisata jogja yang syahdu dikunjungi pada sore atau malam hari. Di tempat berupa lapangan dengan dua pohon ditengah ini kamu bisa menikmati indahnya sunset sore serta gemerlapnya lampu di malam hari.

Salah satu hal menarik yang membuat orang datang ke alkid adalah mitos yang melekat pada pohon beringin di tengah atau sering disebut Masangin. Mitos tersebut mengatakan bahwa siapa saja yang berhasil berjalan di antara dua beringin dalam keadaan mata tertutup, maka konon keingin dan hajatnya akan terkabul

Kegagalan demi kegagalan para pengunjung dalam mempraktekkan masangin membuat para pengunjung semakin penasaran dengan mitos tersebut dan semakin ingin mencoba lagi dan lagi.

Letak Alkid ini tak berada jauh dari pusat belanja Malioboro yakni dapat ditempuh dalam waktu 15 menit , dari jalan Malioboro lurus ke arah selatan menuju alun-alun utara yang terletak di depan Keraton Jogja. Lalu belok ke kiri (timur). Setelah dengan pertigaan pertama, belok kanan melewati lorong benteng keraton yang melintang di atas jalan. Setelah itu belok ke kanan sekali lagi pada perempatan gang kecil yang ke empat.




Share This Article :
Skuyvisit
854229797778005972